Kamis, 17 Maret 2011

Siswa Protes Kepala Sekolah Diganti

Tribun Jambi - Minggu, 6 Maret 2011

Siswa Protes Kepala Sekolah Diganti
Tribun Jambi - Kamis, 3 Februari 2011 09:45 WIB
Share |
SISWA-PROTES.jpg
deni satria budi/tribun jambi
Puluhan siswa yang protes
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Boni Wicaksono

JAMBI, TRIBUNJAMBI.COM - Pelantikan kepala sekolah baik SMPN, SMAN dan SMKN yang dilakukan Sekda Kota Jambi Budi Daya, mewakili Walikota Jambi Bambang Priyanto, ternyata tak hanya memberi efek pada guru pembina SMAN 8 Kota Jambi Bambang Susilo, yang tak dilantik. Pengaruh lainnya ternyata juga dirasakan siswa kelas III SMAN 4 Kota Jambi.

 Mereka, yang jumlahnya puluhan, melakukan aksi unjuk rasa di halaman sekolahnya, Rabu (2/2). Mereka memrotes dan menginginkan kepala sekolah sebelumnya, Drs Sugiyono tetap memimpin hingga ujian nasional (UN) 2011 berakhir.

 Akibat demonstrasi tersebut, jalaman tengah SMAN 4 Kota Jambi tampak ramai. Puluhan siswa kelas III berteriak dan berlari-larian dalam aksi tersebut. Satu di antaranya membawa alat pengeras suara dan mengajak siswa lainnya bergabung melakukan aksi unjuk rasa. Aksi tersebut mulai pukul 10.00 WIB dan membuat mereka tak mengikuti pelajaran.

 Seorang siswa, Endra mengatakan, mereka baru saja mengetahui adanya pergantian kepala sekolah pada Rabu (2/2) pagi hari meski pelantikan dilakukan sebelumnya. Kepala Sekolah yang lama Drs. Sugiyono digantikan Drs Ahmad Abhar. Setelah mengetahui kepala sekolahnya diganti dan ada acara serah terima jabatan maka mereka langsung bereaksi dengan berunjuk rasa.

 Para siswa kelas III menginginkan agar Sugiyono tetap menjabat sebagai kepala sekolah karena beberapa bulan lagi akan ada UN. Apabila diganti, maka jadwal dan program sekolah menghadapi UN akan tidak berjalan maksimal.

 Sementara seorang guru mata pelajaran biologi, Agus Rizal mengungkapkan, aksi demo para siswa kelas III dimulai setelah selesai acara perkenalan dan serah terima jabatan kepala sekolah. Yang ikut aksi, menurutnya, hanya siswa kelas III.

smkn3 kota jambi

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com