Rabu, 09 Februari 2011

Persamaan Manajemen Sekolah Dengan Disdik

Telanaipura - Sekolah tingkat SMA menjadi perhatian serius dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi. Hal ini terkait dengan manajemen sekolah dengan manajemen Dinas Pendidikan. Sehingga untuk itu, penyuluhan dan sosialisasi terus dilakukan.


Seperti di ungkapan oleh Badmiril Amri, Kabid Pendidikan Menengah Atas. Katanya, dirinya tengah gencar melakukan berbagai sosialisasi. “ Hari ini (kemarin,red) saya melakukan sosialisasi di SMKN 1 Kota Jambi, dan rencananya akan terus dilakukan di semua SMA,” katanya , kemarin (11/10).


Dalam kesempatan itu, Badmiril juga diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi program Dinas Pendidikan. Jadi, sasarannya bisa mencapai seluruh anggota sekolah, kepala sekolah, guru dan juga siswa.


Yang menjadi tujuan utama program saat ini adalah sekolah yang berstatus RSBI ( Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional). Barulah selanjutnyua akan dilanjutkan dengan sekolah regular lainnya.


Hal yang menjadi bahan sosialisasi seperti pemahaman sekolah pada beberapa faktor. Seperti Pendataan, Perencanaan, dan Program evaluasi sekolah yang berkenaan dengan RSBI. Termasuk juga dengan reward (penghargaan) yang harus dilakukan sekolah kepada siswa.


Karena disinyalir ada sedikit perbedaan antara program sekolah yang sejalan dengan program Dinas Pendidikan. Oleh karena itu, perlu dilakukannnya penyamaan dan semua ini diharapkan dapat dilakukan di seluruh sekolah tingkat SMA kabupaten /kota yang ada di Provinsi Jambi.


Agenda sosialisasi ini sendiri juga mendapatakan sambutan dari kepala sekolah. Karena mereka merasa lebih diperhatikan dengan adanya sosialisasi tersebut. Hanya saja agenda ini sering bertabrakan dengan kegiatan Dinas Pendidikan sehingga sering tertunda.
smkn3jambi

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com