Rabu, 09 Februari 2011

Laptop Rakitan Siswa SMKN 3 Jambi Dibagikan

JAMBI - Sebanyak 446 unit laptop dan 440 unit digital proyektor hasil rakitan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Jambi dibagikan kepada 82 SMK Negeri dan Swasta se-Provinsi Jambi. Lapto dan proyektor ini merupakan pemberikan Kemendiknas untuk menunjang proses belajar mengajar.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Jumisar, SH ME pada Rabu (02/02). Jumisal mengatakan, SMKN 3 Kota Jambi satu-satunya sekolah kejuruan di Provinsi Jambi yang mendapat kerja sama dari Direktorat Pembinaan SMK.

Sekolah ini juga ditetapkan sebagai sekolah perakit atau pusat perakitan peralatan teknologi informasi dan komputer. Laptop rakitan yang diberi merek SMK-Zyrex tersebut merupakan hasil kerja lima siswa jurusan teknik elektro. “Kita bangga dengan SMKN 3 karena dipercaya merakit laptop dan proyektor ini,” sebut Jumisar, kemarin.

Dikatakan Jumisar bahwa pihaknya berharap dengan adanya pembagian laptop dan proyektor ini dapat meningkatkan proses belajar mengajar SMK di Kota Jambi. Pihaknya berharap pihak sekolah benar-benar memanfaatkan pembagian laptop dan proyektor ini untuk meingkatkan mutu SMK.

“Saya berharap kegiatan pembagian laptop ini tidak hanya sampai disini, tapi gunakan laptop ini sebaik mungkin untuk KBM di sekolah bapak-ibu sekalian. Inilah wujud peningkatan mutu dengan diberikannya fasilitas ini. Kita berterima kasih kepada SMKN 3 yang sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik, semoga ilmu ini dapat dikembangkan terus,” harapnya.


Sementara itu Kepala SMKN 3 Kota Jambi, Edy Susilo, SPd mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga karena dipercaya Kemendiknas dan Zyrex untuk merakit laptop dan proyektor ini. Banyak ilmu yang didapat guru dan siswanya dengan dipercaya merakit laptop dan proyektor ini.

“Saya berharap hasil rakitan kami ini dapat diterima dan mutunya sudah diperiksa pihak Zyrex, sehingga tidak diragukan lagi hasilnya. Kedepan kita berharap ini dapat dipercayakan terus kepada kita karena ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi kita di SMKN 3 ini sebagai RSBI,” sebut Edy Susilo, kemarin.

Sedangkan Ketuia Perakit Lapto dan Proyektor, Mulyadi, SPd mengatakan bahwa perakitan laptop dilaksanakan pada 20-30 Desember 2010. Sedangkan perakitan proyektor dilaksanakan pada 7-17 Januari 2011 dan sebagian sudah didistribusikan kepada SMK yang ada di kabupaten/kota.

“Dalam laptop ini ada yang berbeda dengan laptop lain, karena programnya Linux dan windos seperti sebagian laptop saat ini. Selain itu juga dalam laptop ini ada 17 macam buku elektronik yang sudah diprogramkan dan rata-rata buku berkisar 120 halaman. Mudah-mudahan ini menjadi bahan refrensi bagi guru dalam mengajar,” jelas Mulyadi, kemarin. 


smkn3jambi
smkn3 kota jambi

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com